5 Penyakit Paling Mematikan

Kesehatan memang mahal harganya. Namun banyak yang tidak sadar akan hal itu sehingga tidak melakukan upaya-upaya agar hidup sehat. Padahal jika sudah terkena penyakit, bukan tidak mungkin akan berakibat fatal, seperti kematian misalnya.


Nah, di bawah ini adalah 5 macam penyakit yang sangat mematikan bahkan hanya dalam jangka waktu kurang dari 24 jam:

Necrotising Fasciitis
Penyakit ini disebabkan oleh sebuah bakteri kulit berjenis A Streptococcus yang memakan daging. Jika sudah terkena penyakit ini, anggota tubuh bisa saja hilang dan tentu juga kematian.

Meningtitis
Penyakit ini juga sangat membahayakan. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri menular yang biasanya menyebar melalui kontak pernapasan dengan orang yang terinveksi. Penyakit inid tandai dengan mendadak demam tinggi disertai muntah-muntah, sakit kepala, nyeri persendian dan otot, tangan dan kaki serta kulit pucat dan kelelahan.

Changes
Penyakit ini disebabkan oleh parasit protozoa yang banyak ditemukan di Amerika Latin. Penulrannya melalui kotoran serangga triatomine.

Stroke
Stoke bisa membuat seseorang mati mendadak. Penyebabnya tidak lancarnya suplai darah ke otak disebabkan oleh pembuluh darah yang pecah sehingga memotong aliran oksigen.
Bamun seiring perkembangan ilmu, penyakit ini bisa dicegah, salah sarunya dengan hidup secara sehat

MRSA
Penyakit ini sangat berbahaya karena kebal antibiotok. MRSA yang merupakan singkatan dari methicillin resistan staphylococcus aureus.
Indikasi dari penyakit ini adalah benjolan pada kulit, merah, bengkak dan penuh nanah.


0 Response to "5 Penyakit Paling Mematikan"

Posting Komentar

Popular Posts