Terungkap, 5 Kebiasaan Keji Anggota ISIS!

ISIS (Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah) menyita perhatian dunia karena kekejamannya. Banyak yang mengecam perbuatan ISIS sebagai tindakan yang tidak berkemanusiaan. Namun demikian, tidak sedikit yang bergabung dengan kelompok yang mengatasnamakan Islam ini dengan alasan yang seragam.


Saat ini, fenomena bertolak belakang sedang terjadi, di mana banyak anggota kelompok ISIS yang keluar. Alasan membelotnya mereka ternyata karena mereka menyadari bahwa apa yang dilakukan ISIS jauh bertentangan dengan nilai-nilai Islam.

Setidaknya ada 4 alasan yang ditemukan Peter R. Neumann, seorang profesor Studi Kemananan dan Direktur Internasional Centre for The Study of Radicalization (ICSR) di King’s College kenapa banyak anggota yang mulai tidak suka dengan kelompok brutal ini:

Suka Membunuh Sesama Muslim
ISIS yang mengatasnamakan perjuangannya sebagai perjuangan mengakkan khilafah Islamiyah ternyata suka membunuh muslim lainnya. Tidak hanya itu, ISIS yang mendaku sebagai Islam Sunni, juga ternyata membunuh Islam Sunni lainnya.

Obesesi Kekuasaan
Kelompok ISIS menempatkan konflik dengan pemberontak lain dan obsesi kepemimpinan sebagai pusat perhatian.

Suka Membunuh Warga Sipil
ISIS juga suka membunuh para tawanan dengan penganiayaan dan penyiksaan yang keji hingga eksekusi mati. Selain itu, juga suka membunuh warga sipil yang tidak berdosa.

Suka Korupsi
Kelompok yang keluar dari ISIS mengaku kecewa karena perlakuan istemiwa yang didapatkan oleh segelintir komandan dan emir-emir serta orang-orang asing yang seharusnya tidak terjadi.

Penuh Kebohongan

Salah satu alasan kenapa banyak orang tertarik untuk bergabung dengan ISIS karena kehidupan duniawi yang menggiurkan yang ditawarkan, seperti gaji yang banyak. Ternyata, penawaran itu hanyalah kebohongan belaka, di mana janji-janji itu tidak terpenuhi sehingga menimbulkan kekecewaan yang membuat beberapa kelompok ini membelot.

0 Response to "Terungkap, 5 Kebiasaan Keji Anggota ISIS!"

Posting Komentar

Popular Posts