Parah, Ternyata Negara Bagian AS ini Mengalami Krisis Toilet

Amerika Serikat mendaku dirinya sebagai negara superpower yang memiliki peradaban maju dengan fasilitas yang mumpuni. Dalam bayangan kitapun, kita membayangkan bahwa di Amerika Serikat semua hal ada di sama.


Namun semua terbantahkan ketika ada sebuah kota di Amerika Serikat yang memiliki fasilitas sangat minim. Kota tersebut adalah Alaska. Di Alaska ini, jarang ada tempat pembuangan air besar atau toilet.

Toilet menjadi barang mewah yang diimpikan banyak masyarakat Alaska. Banyak masyarakat yang hanya bisa berharap memiliki toilet sebagai tempat pembuangan kotorannya. Lalu ke mana masyarakat membuat air besar.

Di Alaska, masyarakat yang mau BAB harus pergi ke toilet umum yang biasa disebut honey basket. Toilet umum ini masih bersifat manual, di mana kotoran tidak disiram, melainkan diambil lalu kemudian dibuang ke tempat sampah. Menjijikkan.

Parahnya, saat kotoran yang dibuang di tempat sampah diangkut ke tempat pembuangan akhir, kotoran-kotoran mansia banyak yang berceceran sehingga ada saja yang dengan tidak sengaja menginjaknya.

Saat ini, fasilitas toilet hanya bisa ditemukan di sekolah dan perumahan guru saja. Penyebabnya karena di Alaska sedang terjadi krisis sehingga pemerintah harus berhemat anggaran.


Tidak hanya itu, masyarakat juga harus mengandalkan air hujan, air sunga, salju dan es untuk keperluan sehari-hari, baik untuk minum ataupun untuk aktivitas lainnya.

1 Response to "Parah, Ternyata Negara Bagian AS ini Mengalami Krisis Toilet"

  1. Waduh ....

    Baca pakai itu pakai otak.

    yang bilang seluruh Amerika seperti itu siapa???

    Baca judulnya aja seharusnya anda sudah tahu. BAGIAN NEGARA AS (Alaska), bukan seluruh Amerika.

    BalasHapus

Popular Posts