Ini Dia Jumlah Manusia Yang Belum Terkoneksi Dengan Internet

Sekarang kita menyebut era kita dengan era internet, di mana banyak orang terkoneksi dengan internet. Sesuatu yang biasanya kita lakukan secara offline, sekarang bisa dilakukan melalui internet atau istilahnya online. Sebut saja belanja yang sekarang bisa dilakukan dengan internet. Lalu, seberapa banyak orang yang sekarang tersambung dengan internet?


PBB melalui Komisi Broadband merilis sebuh laporan tentang jumlah penduduk bumi yang belum terkoneksi dengan dunia internet. Dari laporan ini diketahui bahwa jumlah manusia yang tidak tersambung dengan internet sebanyak 57% hingga akhir tahun ini atau setara dengan 4,2 miliar orang di bumi ini.

Dari penelitian tersebut kita tahu bahwa penduduk bumi yang tidak tersambung ke internet masih lebih banyak dari manusia yang tersambung ke internet. Komisi PBB itu juga merilis bahwa sekitar 80% penduduk di negara-negara maju dan berkembang telah terhubung ke internet. Sedangkan di negara-negara miskin, hanya sekitar 6,5 persen saja.


Menurut laporan ini, 60% dari jumlah penduduk bumi baru akan tersambung ke internet pada tahun 2021 nanti, atau sekitar 6 tahun lagi.

0 Response to "Ini Dia Jumlah Manusia Yang Belum Terkoneksi Dengan Internet"

Posting Komentar

Popular Posts