7 Profesi Indonesia Punya

Pekerjaan merupakan sebuah profesi dimana kita bisa mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri maupun kebutuhan keluarga kita. Ada berbagai macam jenis profesi pekerjaan yang bisa kita lakoni asal pekerjaan tersebut halal. Namun, di Indonesia terdapat beberapa profesi unik yang bisa kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Kami telah berhasil merangkum beberapa profesi unik yang akan membuat Anda merasa bersyukur dengan keadaan Anda. Berikut beberapa profesi unik di Indonesia:
7 Profesi Indonesia Punya

1.       Ojek payung
Pada saat musim hujan tiba profesi ini merupakan salah satu profesi yang paling dicari karena akan menawarkan jasa payung bagi Anda yang tidak ingin kehujanan saat menuju kendaraan Anda.
2.       Tukang permak jeans
Jika Anda biasa memermak jeans ke tukang jahit, maka tukang permak jeans ini akan menawarkan jasanya dengan berkeliling dari satu kampung ke kampung lain dengan nada jualan yang khas.
3.       Tukang sol sepatu
Sama halnya dengan tukang permak jeans, tukang sol sepatu akan berkeliling dari kampung ke kampung untuk menawarkan jasanya, tak lupa nada jualan khas yang menjadi ciri tukang sol sepatu ini.
4.       Tukang tambal ban
Profesi yang paling dicari oleh para kendaraan yang memiliki permasalahan ban bocor. Mereka ibarat pahlawan bagi Anda yang tidak bisa menambal ban kendaraan Anda sendiri.
5.       Jasa tukar uang
Biasanya jasa tukar uang ini akan ramai pada saat lebaran Idul Fitri, dimana ada ritual pemberian angpau pada keluarga yang masih kecil atau belum menikah. Anda bisa menukar uang ratusan ribu dengan pecahan yang lebih kecil pada jasa tukar uang ini.
6.       Joki 3 in 1
Profesi yang ada di ibukota ini merupakan profesi akibat peraturan dalam satu mobil minimal 3 orang. Anda bisa melihat joki ini berada di jalanan yang memiliki aturan 3 in 1. Berterima kasihlah Anda pada joki 3 in 1 jika Anda tidak ingin ditilang pak polisi.
7.       Jamu gendong
Profesi yang amat disukai oleh wanita maupun pria yaitu jamu gendong yang membawa berbagai jenis jamu untuk stamina atau penambah nafsu makan si kecil. Sayang sekali profesi ini tampaknya sudah sukar kita jumpai saat ini.
Demikianlah beberapa profesi unik yang ada di Indonesia yang bisa kita jumpai. Apapun profesinya selagi masih halal tampaknya tidak perlu kita malu atau gengsi.

0 Response to "7 Profesi Indonesia Punya"

Posting Komentar

Popular Posts