7 Hewan Yang Memiliki Aliran Listrik

Tubuh manusia maupun hewan akan mengeluarkan aliran listrik dalam jumlah tertentu. Namun, bagi beberapa hewan ini jumlah aliran listrik yang mereka miliki mengandung jumlah yang lebih tinggi dibandingkan jumlah normal yang cenderung menakutkan dan berbahaya. Listrik tersebut berfungsi untuk melindungi tubuh mereka dan digunakan dalam berburu mangsa. Berikut kami berhasil merangkum beberapa hewan yang memiliki aliran listrik yang cukup berbahaya jika disentuh secara langsung, diantaranya adalah:
7 Hewan Yang Memiliki Aliran Listrik

1.       Peters ikan belalai gajah
Ikan yang hidup di wilayah Afrika Barat ini memiliki aliran listrik yang cukup berbahaya pada tubuhnya, khususnya pada bagian ekor. Fungsi aliran listrik ini akan membedakan mana predator dan mangsa melalui aliran listrik lemah yang dipancarkan dari tubuhnya.
2.       Ikan pari electric
Ikan pari electric ini mempunyai aliran listrik yang cukup tinggi pada tubuhnya, sekitar 220 volt. Hal ini sama saja dengan jumlah aliran listrik ketika Anda menjatuhkan hair dryer ke dalam bak mandi. Mengerikan bukan?
3.       Hiu kepala martil
Hewan predator ini tidak hanya memiliki gigi yang tajam dalam berburu dan mampu membuat mangsanya takut. Hiu kepala martil juga dilengkapi dengan aliran listrik di tubuhnya yang membuat ia mampu mendeteksi sinyal sampai dengan milyaran volt dari berbagai hewan lain. Sehingga ia mampu membedakan mangsanya dan memburunya.
4.       Echidnas
Salah satu hewan dengan kulit berduri seperti landak yang memiliki jumlah aliran listrik dalam tubuhnya yang berfungsi dalam mendeteksi mangsa dan melahap mangsa tersebut. Bagian moncongnya yang selalu basah menjadi penghantar listrik yang baik sehingga tak heran jika hewan ini lebih suka hidup di perairan.
5.       Electric skate
Hewan yang senang hidup di perairan dingin ini juga salah satu hewan yang memiliki aliran listrik di dalam tubuhnya. Aliran listrik ini berguna untuk melindungi mereka dari serangan predator sekaligus untuk melemahkan mangsa dan bercakap-cakap dengan sesamanya.
6.       Belut listrik
Belut yang banyak ditemukan di Amerika Selatan ini merupakan salah satu hewan dengan aliran listrik yang mampu membunuh seorang manusia dewasa dengan jumlah 5000 sampai dengan 6000 electroplax. Sungguh menakutkan bukan?
7.       Catfish electric
Salah satu hewan yang juga memiliki aliran listrik dalam tubuhnya dengan jumlah yang cukup tinggi hingga mencapai 350 volt. Jumlah yang sama bagi Anda untuk menghidupkan computer selama 45 menit.
Demikianlah beberapa hewan yang memiliki aliran listrik dalam tubuhnya dengan intensitas yang cukup menakutkan. Bahkan mampu untuk membunuh manusia dewasa.

0 Response to "7 Hewan Yang Memiliki Aliran Listrik"

Posting Komentar

Popular Posts