10 Jenis Pedang Samurai Jepang Yang Perlu Kamu Tahu

Anda penggemar film Jepang khususnya yang bercerita mengenai ninja atau Samurai? Mungkin Anda akan bertanya-tanya mengenai jenis pedang Samurai yang digunakan oleh para pendekar samurai dalam film tersebut. Kami telah berhasil merangkum beberapa jenis pedang samurai Jepang yang dapat menambah pengetahuan Anda. Diantaranya adalah:
10 Jenis Pedang Samurai Jepang Yang Perlu Kamu Tahu

1.       Tanto
Dengan ukuran yang pendek sekitar 25 cm, pedang tanto ini sangat tajam jika digunakan dalam upaya penusukan secara tiba-tiba.
2.       Wakizashi
Merupakan pedang dengan ukuran 30 sampai 60 cm. Biasanya digunakan sebagai senjata cadangan.
3.       Kodachi kodachi
Pedang yang sedikit lebih panjang dari wakizashi namun lebih pendek dari katana namun memiliki tekstur yang ringan sehingga cocok dijadikan sebagai perisai ketika bertarung hand to hand.
4.        Katana
Memiliki panjang sekitar 70 sampai 80 cm yang merupakan pedang kebanggaan ninja. Dibawa berdampingan dengan wakizashi dan tanto dan digunakan dalam open quarter combat.
5.       Tsurugi
Berbeda dengan katana yang berbentuk  melengkung, pedang ini lebih lurus dan lebih berat dibanding katana. Cocok digunakan untuk melawan yang memiliki tameng.
6.       Chokuto
Sama halnya dengan katana, hanya saja pedang chokuto berbentuk lurus dan susah digunakan untuk bertarung. Hingga ketika katana berhasil ditemukan, pedang ini tetap diproduksi dan digunakan sebagai pedang ceremony.
7.       Ninjato
Merupakan pedang favorit selain katana. Berbentuk lurus dan ringan sehingga mudah dimasukkan ke dalam baju.
8.       Nodachi dan odachi
Termasuk ke dalam pedang langka dengan ukuran lebih dari 80 cm. tidak digunakan sebagai pedang dalam pertarungan dekat, namun lebih pada untuk membelah pasukan berkuda beserta kudanya.
9.       Nagamaki
Memiliki fungsi yang sama dengan tanto namun tidak lebih efisien dari tanto. Hanya saja pedang ini memiliki nilai estetika yang lebih tinggi.
10.   Naginata
Berupa tombak yang ujungnya diberikan mata pisau. Sangat cocok digunakan dalam pertarungan menengah. Tombak dari kayu serta mata pisau dari katana yang melengkung, sebuah perpaduan yang indah dan serasi.
Demikianlah beberapa jenis pedang samurai yang kerap digunakan oleh pendekar samurai atau ninja di Jepang.

0 Response to "10 Jenis Pedang Samurai Jepang Yang Perlu Kamu Tahu"

Posting Komentar

Popular Posts