7 Penemuan Mumi Yang Mengejutkan Dunia

Mumi merupakan mayat yang telah dibalsem dan diberikan pengawet sehingga tubuh mayat tidak rusak dan busuk. Mumi yang terkenal adalah mumi para raja firaun yang berasal dari Mesir dan tersohor ceritanya hingga ke manca Negara. Namun, bukan hanya di Mesir saja mumi ditemukan, berikut kami telah berhasil merangkum beberapa mumi yang berhasil ditemukan yang cukup menggemparkan dunia. Diantaranya adalah:
7 Penemuan Mumi Yang Mengejutkan Dunia

1.       Mumi China
Mumi yang telah berusia sangat tua ini ditemukan di kota Taizhou dan diprediksi merupakan mumi dari dinasti Ming yang meninggal pada tahun 1368 sampai 1644. Mumi yang berusia ratusan tahun ini masih dalam kondisi yang sangat baik.
2.       Mumi korban ritual
Mumi yang berupa anak kecil ini adalah mumi dari korban ritual keagamaan ini ditemukan dalam kondisi yang sangat baik, bahkan organ tubuh mumi ini juga masih ada dan darah yang masih menggenang di paru-paru. Padahal usia mumi ini adalah sekitar 500 tahun. Luar biasa.
3.       Mumi gadis cilik
Mumi yang diperkirakan masih berusia 3 tahun tersebut merupakan mumi termuda yang pernah ditemukan. Berasal dari Italia mumi gadis kecil ini adalah seorang gadis yang meninggal akibat influenza, sehingga sang ayah yang seorang Jenderal memutuskan untuk membalsem sang putri.
4.       Mumi yang tak memiliki otak
Mumi yang telah berusia sekitar 2500 tahun ini merupakan mumi wanita yang tidak memiliki bagian otak dari kepalanya. Hal ini berdasarkan pada metode pembalseman mayat yang menggunakan prosedur penghapusan otak sekitar 3500 tahun yang lalu.
5.       Mumi di loteng rumah
Mumi yang mengejutkan datang dari Jerman yang mendapatkan warisan dari sang nenek berupa mumi di loteng rumahnya yang tertutup oleh sarkofagus dan terperban rapi.
6.       Mumi dengan gaun
Penemuan mumi yang mengejutkan datang dari Mesir yaitu mumi dengan gaun dan memiliki tinggi sekitar 97 cm. Hal ini mengejutkan para peneliti mengenai mumi wanita tersebut.
7.       Mumi Eropa pertama
Mumi ini merupakan mumi Eropa pertama yang ada di dunia yang ditemukan di China. Mumi yang memiliki hidung mancung dengan rambut pirang tersebut berusia sekitar 2000 tahun.
Demikianlah beberapa penemuan mumi yang mengejutkan peneliti dan dunia. Ternyata pada kehidupan lalu masyarakat telah menemukan teknik pembalseman mayat yang super canggih.

0 Response to "7 Penemuan Mumi Yang Mengejutkan Dunia"

Posting Komentar

Popular Posts