4 Negara Yang Membantu Pendidikan Siswanya

Sekolah merupakan tempat bagi siswa dalam menuntut ilmu. Sekolah yang baik adalah sekolah yang dapat menstimulasi siswanya untuk belajar dengan hati yang riang dan tidak merasakan ada beban ketika bersekolah. Beberapa Negara di dunia telah berhasil menerapkan sistem pendidikan yang baik sehingga mampu membuat para siswa merasa senang untuk bersekolah bahkan mau membayar siswanya untuk bersekolah. Berikut beberapa Negara yang berani membayar siswa untuk  bersekolah, diantaranya adalah:
4 Negara Yang Membantu Pendidikan Siswanya

1.       Swedia
Negara Eropa ini merupakan salah satu Negara yang berani mengeluarkan biaya tambahan dalam membiayai siswa yang bersekolah. Dengan biaya sekitar 2,4 juta perbulan, biaya ini dapat mencukupi kebutuhan para siswanya.
2.       Denmark
Merupakan negara Eropa yang juga turut andil dalam membiayai para siswanya dalam bersekolah khususnya perguruan tinggi. Bahkan untuk mahasiswa yang tinggal terpisah akan diberi bantuan sekitar 11 jutaan rupiah setiap bulannya dari pemerintah tempat tinggalnya. Dan hal ini berlaku bagi seluruh warga Negara Denmark yang berusia 18 tahun ke atas.
3.       Australia
Negara tetangga Indonesia ini merupakan Negara yang mampu memberikan bantuan biaya untuk siswanya yang bersekolah. Dengan beragam beasiswa yang ditawarkan pemerintahan Australia, siswa diberikan kemudahan dalam menjalani pendidikan khususnya bagi Anda penduduk asli Australia.
4.       Finlandia
Merupakan negara Eropa berikutnya yang memberikan bantuan secara financial bagi siswanya dalam bersekolah. Mulai dari TK sampai SMA para siswa akan mendapatkan bantuan dana bahkan diberikan gaji setiap bulannya.  
Demikianlah beberapa negara yang mampu memberikan stimulasi bagi generasi mudanya untuk bersekolah dengan memberikan bantuan dana. Dengan begitu, para siswa akan focus belajar tanpa harus mengkhawatirkan dana yang dikeluarkan. Begitulah cara negara tersebut menjaga pendidikan generasi muda penerus bangsa mereka.

0 Response to "4 Negara Yang Membantu Pendidikan Siswanya"

Posting Komentar

Popular Posts