7 Batu Akik Berbahaya yang Sebaiknya Dihindari di Dunia

Batu akik pada masa sekarang menjadi sangat dikenal dan begitu dicari di dunia. Sekarang ini banyak orang yang tiba-tiba menjadi penggemar batu. Namun, tahukah Anda jika ada beberapa jenis batu yang sangat berbahaya bagi manusia. Berikut adalah 7 batu akik berbahaya dan perlu dihindari di dunia.
7 Batu Akik Berbahaya yang Sebaiknya Dihindari di Dunia

1.       Arsenopyrite
Arsenopyrite adalah sebuah batu indah dengan kilau warna yang mirip sekali dengan emas. Meski demikian Anda jangan sampai tertipu dengan keindahan batu ini. Jika Anda menemukan emas dengan bau mirip bawang mungkin itu adalah Arsenopyrite. Jika Arsenopyrite masuk dalam tubuh bisa membuat Anda terbunuh.
2.       Galena
Sama seperti Arsenopyrite Gelena juga sangat berbahaya. Banyaknya kandungan sulfur pada Galena bisa membuat Anda keracunan. Para peneliti bahkan banyak yang keracunan saat meneliti batu ini. batu ini adalah batu indah yang berkilau mirip perak.
3.       Cinnabar
Cinnabar adalah sebuah batu yang sangat indah dengan warnanya yang merah menggoda. Warna merah pada batu ini adalah hasil bentukan dari mercuri yang berbahaya. Jika mercuri ini sampai masuk dalam tubuh justru akan membuat Anda lumpuh hingga terbunuh.
4.       Chalcanthite
Kristal ini sangat indah dengan warnanya yang biru. Namun warna biru ini berasal dari tembaga yang sangat banyak. Jika sampai tembaga ini masuk dalam tubuh bisa membuat Anda keracunan dan terserang penyakit.
5.       Stibnite
Mungkin batu ini nampak layaknya perak yang berkilau. Namun senyawa yang terkandung dalam batu ini tidaklah stabil. Hal ini bisa menyebabkan penggunanya menjadi keracunan.
6.       Torbernite
Torbernite memiliki sebutan batu kristal asal neraka. Batu hijau yang sangat indah ini terbentuk dari bahan uranium. Jika Anda sampai teradiasi oleh uranium dalam batu ini akan membuat Anda terserang kanker.
7.       Orpiment
Orpiment adalah sebuah batu mengkilat dengan warna yang sangat memikat mata. Batu ini memiliki bahan arsenik serta sulfur. Jika bahan ini masuk dalam tubuh akan membuat Anda keracunan dan bisa menyebabkan kematian.

0 Response to "7 Batu Akik Berbahaya yang Sebaiknya Dihindari di Dunia"

Posting Komentar

Popular Posts