5 Restoran Tertua di Dunia

Restoran di dunia ini tak terhitung jumlahnya. Di sebuah kota saja, tidak hanya ada satu restoran. Maka bayangkan berapa banyak restoran yang tersebar di dunia ini?


Dari banyaknya restoran yang tersebar di berbagai belahan dunia ini,  ada beberapa restoran yang memiliki usia sudah sangat tua. Berikut daftar restoran tertua di dunia.

St. Peter Stiftskeller, Salzburg, Austria
Restoran ini berdiri sudah sejak tahun 803 Masehi. Restoran yang saat ini dioperasikan oleh Chef Andreas Krebs pernah melayani orang-orang seperti Wolfgang Amadeus Mozart dan Cristoper Colombus.
Restoran ini menyediakan masakan Austria klasik dan Eropa. Hanya saja, bahan-bahan yang digunakan adalah bahan lokal.

Zum Franziskaner, Stockholm, Swedia
Berdiri pada tahun 1421, retoran Zum Franziskaner menyediakan menu makanan-makanan yang hingga saat ini dipertahankan, yakni perpaduan makanan warisan para pendiri dengan masyarakat Skandinavia.

La Tour d’Argent, Paris, Prancis
Retoran ini mengundang banyak pengunjung sejak tahun 1500-an.  Namun menu khas retoran La Tour d’Argent adalah olahan daging bebek yang baru disediakan pada tahun 1919.

Die Letzten Instanz, Berlin, Jerman
Restoran Die Letzten Instanz ini berdiri pada tahun 1461. Banyak tokoh dunia seperti Napoleon Bonaparte, Ludwig von Beethoven dan menteri Jerman, Angela, Merkal yang mengunjungi tempat ini.

Sobrino de Botin, Madrid, Spanyol

Madrid tidak hanya punya kisah Real Madrid, tapi juga restoran tua yang berdiri sejak 1725. Retoran ini diabadikan oleh seorang penulis bernama Ernest Hemingway dalam bukunya yang berjudul The Sun Also Rises.

0 Response to "5 Restoran Tertua di Dunia"

Posting Komentar

Popular Posts