5 Gunung Paling Angker di Jawa

Pulau Jawa adalah sebuah pulau yang tak hanya menjadi pulau terpadat di Indonesia namun juga memiliki ribuan tempat mistis. Tak hanya gedung atau hutan yang menjadi lokasi mistis di Jawa. Beberapa gunung di Jawa juga dipercayai memiliki kekuatan mistis dan menjadi tempat bernaungnya banyak makhluk halus. Berikut adalah 5 gunung terangker dan menyeramkan di Jawa.

5 Gunung Paling Angker di Jawa

1.       Gunung Merapi
Gunung Merapi adalah salah satu gunung yang dianggap memiliki suasana paling magis di Indonesia. Gunung yang berlokasi di tiga kabupaten yakni Magelang, Sleman dan Klaten ini adalah gunung teraktif di Indonesia. Masyarakat percaya jika di Kawah gunung ini terdapat sebuah kerajaan makhluk halus yang sangat besar dan kuat. Selain itu, terdapat juga pasar halus di padang pasir di lereng gunung.
2.       Gunung Salak
Gunung ini adalah lokasi jatuhnya pesawat Sukhoy pada tahun 2012. Gunung ini dianggap mistis karena sudah banyak pendaki gunung yang mendengar suara gamelan dan juga melihat penampakan saat mendaki. Masyarakat percaya jika jatuhnya pesawat Sukhoy dan beberapa pesawat lainnya juga akibat dari adanya makhluk halus ditempat ini.
3.       Gunung Lawu
Tempat paling mistis di gunung ini terdapat pada puncak paling tinggi dari Gunung Lawu. Dimana dilokasi ini orang percaya jika raja Majapahit yaitu Prabu Brawijaya dibunuh di lokasi ini.  Selain itu lokasi Hargo Dumilah pada saat ini juga menjadi tempat bersemedi dan mencari ilmu bagi beberapa orang. Karena keangkerannya, para pendaki gunung harus hati-hati dengan tingkahnya jangan sampai penguasa gunung marah dan membuat Anda tersesat.
4.    Gunung Halimun
Gunung Halimun adalah sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat. Gunung ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan Gunung Salak. Gunung Halimun ini dipercaya memiliki sebuah benteng gaib yang dibuat oleh Prabu Siliwangi untuk membentengi sebuah kerajaan yang berpusat di gunung salak.
5.    Gunung Ceremai
Siapa yang tidak kenal dengan keangkeran gunung Ceremai? Gunung ini dikenal sebagai tempat pertempuran dan menjadi kuburan banyak tentara Jepang. Oleh sebab itu, ketika datang ke gunung ini Anda mungkin akan mendengar langkah serdadu jepang. Selain itu, ada juga beberapa tempat angker lain seperti Makan Kuda dan Papa Tere.

0 Response to "5 Gunung Paling Angker di Jawa"

Posting Komentar

Popular Posts