4 Museum Unik Yang Wajib Kamu Kunjungi

Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang bisa menambah wawasan Anda? Museum adalah salah satu jawaban dari keinginan Anda untuk berwisata plus dapat menambah ilmu pengetahuan Anda. Indonesia sendiri memiliki banyak museum yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata. Namun, kali ini kami akan memberikan Anda beberapa museum yang unik, sebagai referensi tempat berwisata Anda disaat Anda ingin melakukan refreshing. Berikut beberapa museum unik yang ada di Indonesia:
4 Museum Unik Yang Wajib Kamu Kunjungi

1.       Museum Kata Andrea Hinata
Museum yang berada di Belitung ini merupakan milik Andrea Hirata, seorang penulis dari novel Laskar Pelangi yang sangat hits dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Museum yang didirikan pada tahun 2010 ini sangat cocok bagi Anda pecinta dunia sastra serta penikmat buku.
2.       Museum Anak Kolong
Museum yang ada di kota Gudeg Yogyakarta ini merupakan salah satu museum yang menampilkan berbagai jenis mainan tradisional. Tidak hanya berasal dari Indonesia saja namun juga berasal dari negara lain yang akan membawa Anda terbang melintasi ruang dan waktu.
3.       Museum Tubuh Bagong
Museum yang terletak di Batu, Malang ini merupakan museum unik yang ada di Indonesia. Museum ini seolah-olah mengajak Anda untuk memasuki tubuh manusia. Seperti otak, paru-paru, bagian gigi, jantung dan lainnya. Tak ketinggalan juga bentuk yang menyerupai aslinya serta informasi mengenai bagian tubuh yang tengah kita lihat. Anda tertarik ingin berkunjung ke museum ini?
4.       Museum Kerang
Jika Anda berkunjung ke Bali jangan lupa untuk mampir ke Museum Kerang yang terletak di Jalan Sunset, Kuta, Bali. Satu-satunya museum yang menampilkan berbagai macam produk yang semuanya terbuat dari kerang. Anda juga bisa melihat koleksi kerang yang ada di Indonesia dan belahan dunia lain dengan berbagai ukuran.
Demikianlah 4 museum unik yang ada di Indonesia. Anda bisa menikmati wisata unik sekaligus menambah pengetahuan Anda. Siapkan ransel Anda dan rencanakan wisata Anda kali ini ke museum mana.

0 Response to "4 Museum Unik Yang Wajib Kamu Kunjungi"

Posting Komentar

Popular Posts