Subhanallah, Penduduk Sekampung Berucap Shahadat

Memeluk agama apapun adalah hak manusia. Dalam Islam, tidak diperbolehkan melakukan pemaksaan untuk memeluk agama tertentu karena setiap amal perbuatan yang dilakukan manusia akan mendapatkan balasan setimpal dari Allah, tuhan alam semesta.

Namun demikian berdakwah tetapkah dianjurkan. Tentu dakwah yang dimaksud adalah dengan cara melakukan kebaikan kepada siapa saja agar orang-orang tahu bahwa agama yang dipeluk adalah agama yang mengajarkan kebaikan. Karena jika kita berdakwah dengan cara yang buruk atau menggunakan kekerasan, tentu orang akan menganggap agama yang dipeluk mengajarkan keburukan atau kekerasan.

Meski tidak ada pemaksaan, jika ada orang yang ingin memeluk agama Islam tentu tidak bisa ditolak malah harus dibantu, seperti yang terjadi di sebuah desa.

Di sebuah desa, sebagaimana videonya diunggah ke media sosial Youtube seluruh warganya berucap Syahadat secara beramai-ramai, dari yang kecil hingga yang tua dan dewasa, dari laki-laki hingga perempuan. Pengucapan syahadat itu dibimbing oleh seorang ustadz.


Sampai saat ini, video itu telah ditonton oleh 26.543 pengunjung.

0 Response to "Subhanallah, Penduduk Sekampung Berucap Shahadat"

Posting Komentar

Popular Posts