10 Nama Bayi Terpopuler Dalam 1 Tahun Terakhir

Bayi adalah kebanggan bagi orang tuanya. Maka orang tua memilihkan nama yang baik bagi anaknya tersebut. Lalu, nama apakah yang paling populer dalam 1 tahun terakhir di Inggris dan Wales?

Dari data yang dirilis Biro statistik Biro Nasioanal Inggris, diketahui bahwa nama yang menempati posisi 10 besar berasal dari nama-nama keluarga kerajaan Inggris yaitu, William, George dan Harry. Nama Harry diberikan kepada 5.379 orang bayi. Harry sendiri merupakan nama putra kedua paangeran Charles.
Sementara nama terpopuler bagi bayi perempuan adalah Amelia yang memang selama 4 tahun menjadi nama yang terbanyak yang diberikan nkepada bayi perempuan. Selanjutnya, ada nama Olivia dan Isla yang menempati peringkat 2 dan 3.
Alasan dibalik meningkatnya nama bayi terus berubah-berubah. Namun secara umum dipengaruhi nama-nama figur publik. Selain itu, religuisitas, budaya dan identitas keluarga juga turut mempengaruhi.

Secara keseluruhan, berikut adalah 10 nama terpopuler bagi bayi laki-laki: Oliver, Jack, Harry, Jacob, Charlie, Thomas, George, Oscar, James, dan William. Sedangkan untuk bayi-bayi perempuan, yang paling diminati adalah Amelia, Olivia, Isla, Emily, Poppy, Ava, Isabella, Jessica, Lily, dan Sophie.

0 Response to "10 Nama Bayi Terpopuler Dalam 1 Tahun Terakhir"

Posting Komentar

Popular Posts