5 Pohon Paling Fenomenal di Dunia

Pohon merupakan salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang begitu ini. Pohon memiliki beranekaragam bentuk nda ukuran, ada yang besar ada pula yang kecil. Di dunia ini banyak sekali pohon-pohon unik, misterius dan sekaligus dianggap fenomenal. Manusianyalah yang member label fenomenal karena beragam alasan. Lalu, seperti apa sih pohon fenomenal di dunia ini? Ada berapa? Yuk simak baik-baik artikel ini. Adapun pohon-pohon paling fenomenal yang ada di dunia ini, sebagai berikut.

5 Pohon Paling Fenomenal di Dunia

1.       Baobab
Baobab adalah sebuah pohon asli dari Madagaskar. Pohon ini memang sangat aneh karena bentuknya yang “terbalik”. Yang dimaksud terbalik disini adalah struktur tubuhnya, besar pada bagian bawah, besar sekali. Sedangkan bagian atasnya semakin kecil dan membentuk banyak cabang kecil dengan dedaunan sedikit. Jika dilihat seperti melihat akar pada bagian atas dengan tinggi mencapai 5-25 meter. Keunikan pohon ini adalah dapat menyimpan air dengan kapasitas 120.000 liter.
2.       Oak Mayor
Pohon Oak sendiri merupakan tumbuhan yang tumbuh di daerah dingin sampai daerah tropis seperti Asia dan Amerika. Namun, ada satu pohon oak yang begitu unik di jantung hutan Sherwood. Tepatnya di kota Nottinghamshire, Inggris pohon yang satu ini disebut oak mayor. Ukurannya begitu besar sehingga dikenal sebagai oak raksasa. Konon katanya, dahulu Robin Hood dan kelompoknya bersembunyi disini ketika ditangkap. Usia pohon oak mayor kira-kira 800 sampai 1000 tahun.
3.       Octapus Tree
Terletak di Tilamook, Oregon, AS, terdapat pohon yang fenomenal yaitu Octopus Tree. Dari namanya saja sudah terlihat keunikan pohon ini. Pohon tersebut menjulang ke atas, besar, mirip kaki gurita.
4.       Pohon Sasaki, Jepang
Pohon Sasaki terdapat di Jepang. Apa keunikan pohon ini? Ini adalah pohon yang ditemukan dalam mitologi Jepang. Suatu keajaiban dapat menemukan wujud nyata sebuah pohon yang sering kali disebut dalam mitologi, dan ritual di Jepang.
5.       The Bodhi Tree
The Bodhi Tree terletak di Bod Gaya, India. Pohon ini diyakini sebagai tempat terakhir Sidarta Guatama mendapatkan pencerahan. Konon pada masa kerajaan Asoka, isteri Raja Asoka yang pencemburu menebang pohon ini tapi ia tumbuh cepat kembali di tempat yang sama.
Inilah beberapa pohon yang dianggap fenomenal di dunia. Semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan Tuhan. Maka dengan segala keajaiban yang Dia tunjukkan sebagai manusia kita patut bersyukur dan menjaga alam agar tetap terjaga.

0 Response to "5 Pohon Paling Fenomenal di Dunia"

Posting Komentar

Popular Posts