Benarkah Foto Selfie Dapat Membuat Kaya Mendadak

Berita2Populer.com - Selfie, merupakan hal yang menjadi tren akhir-akhir ini. Kegiatan yang merupakan proses pengambilan foto yang dilakukan oleh diri sendiri ini sangat gemar dilakukan masyarakat di dunia, khususnya remaja. Umumnya, selfie dilakukan dengan kamera yang berasal dari smartphone. Semakin baik kualitas kameranya, maka akan semakin baik pula hasil foto selfie yang dilakukan. Tak heran, banyak juga remaja yang secara tidak langsung menjadikan selfie sebagai hobi, yang bisa diposting langsung ke jejaring sosial mereka, Namun, tahukah anda bahwa selfie bisa mendatangkan rezeki? Bila dipikir secara logika, tentu hal ini sangat susah atau sulit dipercaya. Namun hal ini benar-benar terjadi di Arab Saudi.

Foto Selfie Dapat Membuat Kaya Mendadak

Hal ini berawal ketika ada seorang pemuda yang merupakan suporter dari klub Al-Etihad yang iseng berfoto selfie dengan latar belakang seorang gadis yang sedang mengais sampah. Saat difoto, sang gadis sedang mengenakan jersey klub sepak bola yang bermain di liga Arab Saudi, Al-Etihad. Setelah foto itu diambil, kemudian pemuda itu langsung memposting foto selfienya tersebut ke akun jejaring sosial pribadinya. Tak menyangka, beberapa hari kemudian, sang pemuda justru banyak dikecam oleh banyak netizen. Sang pemuda tersebut dinilai tidak peka terhadap kondisi dari gadis pemulung tersebut. Banyak netizen menilai bahwa pemuda tersebut telah melakukan pelecehan terhadap si gadis pemulung lewat fotonya.

Bagi pemuda tersebut, kecaman memang banyak mengalir ke dirinya. Namun hal yang terbalik terjadi pada si gadis pemulung. Banyak juga netizen yang simpati dan merasa kasihan terhadap gadis itu. Mereka dapat mengetahui bahwa ada gadis belia yang rela mengais sampah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bantuan pun mulai berdatangan kepada si gadis. Menariknya, pada saat difoto, si gadis pemulung yang terlihat sedang menggunakan jersey klub sepak bola Al-Etihad itu, justru dinilai sebagai fans fanatik dari klub tersebut. Bantuan yang datang pun kebanyakan berasal dari penggemar klub sepak bola Al-Etihad. Kebanyakan, bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang langsung kepada si gadis pemulung itu. Tak heran orang ini menjadi kaya mendadak gara-gara foto selfinya.

Salah satu bantuan dana diberikan dari pereli terkenal Arab Saudi yang bernama Yazeed Al-Rajhi. Pereli tersebut merupakan salah satu netizen yang mengecam foto tersebut dan merasa kasihan kepada gadis pemulung itu. Yazeed memberikan dana sekitar 50.000 riyal atau sekitar Rp. 172 juta. Lain halnya dengan salah satu suporter Al-Etihad lainnya yang berasal dari Kuwait. Sang suporter bahkan rela memberikan bantuan sebesar 62.424 riyal atau sekitar Rp216 juta. Usut punya usut, suporter tersebut yang juga merupakan pengusaha sukses ini juga akan memberikan biaya bulanan kepada si gadis pemulung. Sementara beberapa suporter lainnya akan memberikan tiket pertandingan Al-Etihad  berikutnya. Beruntungnya bagi si gadis pemulung mempunyai nasib baik yang membuat orang ini menjadi kaya mendadak gara-gara foto selfienya

0 Response to "Benarkah Foto Selfie Dapat Membuat Kaya Mendadak"

Posting Komentar

Popular Posts