Apa Sajakah Ujian Terberat Wanita Ketika Berpuasa? Ini Dia Jawabannya...

Berita2Populer.com - Puasa merupakan amalan mulia dimana pada bulan yang penuh berkah ini, segala amalan bisa menjadi berlipat kali pahalanya. Puasa sejatinya tidak hanya menahan lapar dan haus mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari, namun puasa juga menjaga mata, lidah, telinga, hati dan semua anggota tubuh dari perbuatan cela dan maksiat. Namun ada saja berbagai cobaan yang bisa membuat ibadah terasa lebih berat, salah satu bagi wanita. Ujian Terberat Wanita saat Menjalankan Ibadah Puasa bisa bermacam macam. Mulai dari iklan makanan, cuaca atau keadaan sekitar, mengendalikan amarah hingga sekedar aktivitas ngobrol yang bisa berubah menjadi gossip bagi orang lain.

Ujian Terberat Wanita Ketika Berpuasa

Setiap orang yang berpuasa memang wajib menahan dirinya dari hal hal yang membatalkan puasanya.  Hal apa yang saja yang menjadi pemicu puasa menjadi terasa lebih berat? Inilah alasannya..

• Makanan dan minuman

Siapa yang tak tergoda dengan iklan berbagai makanan lezat dan minuman segar berbagai rasa di tengah siang hari yang terik dan panas. Sebagian besar orang mengaku merasa sangat berat ketika sedang menjalankan puasa dan harus melihat iklan di TV yang banyak menampilkan iklan minuman dan makanan berbuka. 

• Cuaca

Cuaca atau keadaan sekitar yang tidak bersahabat juga menjadikan puasa menjadi lebih berat. Panas terik yang menyengat kepala dan kulit sedangkan kegiatan dan aktivitas membutuhkan banyak gerak diluar, terkadang tidur menjadi alasan seseorang yang berpuasa untuk menghindari aktivitas tertentu. Tidur memang lebih bermanfaat daripada melakukan aktivitas yang sia-sia, namun tidak berarti segala aktivitas anda digantikan dengan tidur sejak kelar puasa hingga mendekati waktu berbuka ya!

• Mengendalikan amarah

Salah satu yang cukup berat dikendalikan memang hal yang satu ini. Disaat perut menahan lapar dan haus yang berkepanjangan, kepala terasa pusing karena sengatan matahari, anda masih pula dikesalkan dengan pekerjaan yang tak kunjung selesai. Hal ini harus anda waspadai karena amarah yang tidak dapat anda kendalikan hanya akan membuat puasa anda tidak bernilai. Pada akhirnya anda hanya akan merasa haus dan lapar tanpa mendapat pahala yang harusnya anda dapatkan bukan?

• Gossip

Pada awalnya memang hanya mengobrol biasa dengan teman atau rekan sekantor, namun lama lama beralih topik dengan membicarakan keburukan seseorang. Hal ini harus anda perhatikan karena akan menjadi suatu kebiasaan. Salah satu Ujian Terberat Wanita saat Menjalankan Ibadah Puasa adalah menghindari gossip yang tidak ada manfaatnya. Akan lebih baik jika anda tadarus atau melakukan aktivitas lain yang lebih bermanfaat daripada membicarakan keburukan orang lain. Puasa tak hanya menahan haus dan lapar, namun juga bisa mengendalikan hati dan anggota tubuh lain yang bisa membatalkan puasa. Selamat berpuasa.

0 Response to "Apa Sajakah Ujian Terberat Wanita Ketika Berpuasa? Ini Dia Jawabannya..."

Posting Komentar

Popular Posts