"Suasana Siaga Brimob ini Tetap Melaksanakan Salat" Menjadi Populer di Internet

Berita2Populer.com - Bagi Ummat shalat adalah kewajiban yang harus dilakukan. Shalat wajib dilakukan dalam keadaan apapun, dalam situasi bagaiamanapun, baik sakit apalagi kalau sehat. Bagi yang sakit bisa shalat dengan duduk di bangku, jika tidak mampu duduk di bangku boleh duduk di lantai, jika tidak mampu di duduk boleh mengerjakan shalat dengan berbaring. Demikian seterusnya. Dalam keadaan perangpun nabi tetap mengerjakan shalat bersama para sahabatnya.


"Suasana Siaga Brimob ini Tetap Melaksanakan Salat" Menjadi Populer di Internet

Seperti yang dilakukan oleh Brimob Polri ini. Di tengah siaga melakukan pengamanan ia tetap mengerjakan kewajiban shalatnya. Kelihatan indah dan menyejukkkan hati melihatnya. Dalam keadaan berseragam lengkap sebagai Polri mereka tetap melaksanakan shalat walau hanya dengan alas selembar kardus sebagai sajadah. Mereka tetap sujud menghadap sang pencipta alam semesta.

Foto Brimob Polri yang diunggah ke media social Facebook ini mengundang decak kagum dan banjir dengan komentar simpati. Apanya yang menarik ya ? Tugas sebagai Bromib Polri bukan tugas yang enteng dan tentu saja banyak menguras tenaga dan pikiran. Dalam suasana kesibukan tersebut panggilan Ilahi tidak dianggap remeh. Tugas memang tugas. Tapi Tuhan Yang Maha Esa tetap tidak boleh dilupakan.

Advertisement

Kalau dilihat dari foto yang tersebar di media sosial facebook tersebut, kelihatan background adalah di atas bukit. Foto ini diupload oleh akun resmi Divisi Humas Polri. Terlihat mereka para Brimob sedang shalat berjemaah. Semakin berlipat-lipat pahal mereka shalat. Karena shalat berjamaah dengan shalat sendirian beda derajatnya di sisi Allah swt.

Dari foto tersebut kelihatan mereka Brimob Polri melakukan shalat secara bergiliran. 2 orang shalat berjemaah dan yang lain tetap siaga menjaga segala kemungkinan bahaya akan terjadi. Ada tulisan caption dari foto yang diunggah tersebut ; 'Selamat menunaikan ibadah Sholat Dzuhur untuk Mitra Humas yang beragama islam."

Tidak jelas dalam foto yang diunggah tersebut di mana lokasinya. Tapi ribuan komentar simpati terus membanjiri foto yang sangat insporatif. Ada salah satu netizen yang memberikan komentar dengan nada bertanya penuh kritik: "Subhanalloh, mereka yang dalam keadaan dan kondisi seperti itu masih bisa menjalankan rutinitas, bagaimana dengan kita yang selalu bayak waktu untuk bersantai ria? apakah bisa lebih berkualitas,apa malah lebih keluar batas?" komentar salah satu netizen.

Namun ada yang aneh dari cara mereka shalat. Saya tidak tahu apakah sahabat berita populer juga merasakan hal yang sama. Arah hadapnya shalat mereka kok ada yang agak serong ke kanan dan ada yang serong ke kiri ? Ini masih menjadi pertanyaan yang mengganjal bagi saya.

Semoga berita populer ini menjadi inspirasi buat kita semua.

0 Response to ""Suasana Siaga Brimob ini Tetap Melaksanakan Salat" Menjadi Populer di Internet"

Posting Komentar

Popular Posts