Luar Biasa ! Batu ini Jadi Rebutan Dunia, Harganya Mencapai Rp 5,2 Trilliuon

Berita2Populer.com - Batu tidak sembarang batu. Tapi kayaknya bukan batu akik seperti yang rame dan populer di Indonesia akhir-akhir ini. Batu ini bernama Bahia Emerald atau Krypton. Kalau melihat taksiran harganya bisa mengalahkan batu mulia yang lain yang ada di dunia. Harganya ditaksir sekitar 5 triliun lebih. Makanya beberapa negara memperebutkan seperti Amerika.


Batu Bahia Emerald atau Kryppton yang diperebutkan adalah sejenis batu beratnya 840 pon atau sekitar 381 kg. Kadar batu tersebut 180.000 karat. Taksiran harganya sekitar 5,2 trilliun atau tepatnya Rp 5.217.200.074.864. Harga yang sangat fantastis. Itulah kenapa batu ini menjadi rebutan dunia.

Advertisement

Menurut informasi yang penulis kutip dari dream.co.id, batu ini asalnya pernah tenggelam saat terjadi badai Katrina di New Orleans. Entah kenapa kemudian berhasil dikuasi oleh Brazil. Dan asalnya pernah dijual di situs jual beli Online Ebay dengan harga 75 juta dolar as atau sekitar Rp 978.225.014.037. Batu yang diklaim lebih baik dari berlian ini beberapa kali berpindah dari satu tangan ke tangan lainnya.

Hingga saat ini Bahia Emerald atau Kryppton ini diklaim sebagai milik negara Brazil.

0 Response to "Luar Biasa ! Batu ini Jadi Rebutan Dunia, Harganya Mencapai Rp 5,2 Trilliuon"

Posting Komentar

Popular Posts