Cara Unik Mengenang Orang Yang meninggal ; Abu Kremasi Dijadikan Perhiasan Berlian

Berita2Populer.com - Mungkin sebagian besar Anda punya kenang-kenangan dari orang yang anda sayangi. Entah itu gambar semasa hidupnya atau mungkin juga berlian pemberian orang yang anda sayang. Apakah ingin memiliki kenang-kenangan dari orang yang anda cinta dan sayangi tapi sudah meninggalkan Anda selama-lamanya ? Mungkin berita populer kali akan sangat bermanfaat untuk anda.


Ada cara baru saat ini untuk mengenang orang yang paling anda sayang. Menurut penulis caranya cukup unik. Yaitu dengan memanfaatkan abu jenazah orang yang anda sayangi tersebut. Abu jenazah atau abu kremasi atau bisa juga rambut bisa dijadikan perhiasan berupa berlian. Yang menawarkan cara unik ini adalah sebuah Perusahaan pelayanan pemakaman di Australia Selatan bernama In Memorium Productions.

Klaim dari Perusahaan pimpinan Bill Yeo ini menyatakan bahwa ia dapat membuat perhiasan berlian dari rambut atau abu jenazah orang telah meninggal sehingga bisa dijadikan kenang-kenangan bagi orang terdekat yang masih hidup. Caranya adalah dengan mengirimkan sampel rambut atau abu anggota keluarga yang meninggal ke sebuah Laboratorium yang terletak di Finlandia dan di sanalah proses merubah abu jenazah menjadi berlian itu dilakukan.

Advertisement

Waktu yang diperlukan untuk proses menjadi berlian adalah antara 90 sampai dengan 120 hari. Antara 2 bulan hingga 3 bulan. Bill mengatakan bahwa perusahaan yang ia pimpin telah berhasil menyelesaikan order pertamanya yaitu pesanan dua berlian yang berasal abu seorang wanita Australia Barat untuk suami dan anaknya.

Adapun banyak jumlah abu yang bisa dijadikan berlian tersebut adalah 100 hingga 200 gram abu jenazah. Maka sisanya bisa dijadikan untuk keperluan lain seperti prosesi tabur abu atau bisa juga disimpan di dalam guci. Menurut Bill sudah banyak yang memesan berlian dari abu jenazah keluarga atau orang terdekat mereka yang disayangi. Biaya yang diperlukan untuk pembuatan berlian tergantung seberapa besar ukurannya. Yang normal adalah antara AU$ 1.000 atau sekitar Rp 9.800.000. Sedang di atas dari itu untuk berlian dua karat biayanya adalah AU$ 22.000 atau sekitar Rp 216.000.000.

Menurut Bill sebagian besar pemesan adalah anggota keluarga yang ingin membuat kenang-kenangan berupa berlian dari abu jenazah orang yang mereka cintai. Bahkan tidak itu saja,  ternyata layanan perusahaan pemakaman ini juga membuat tertarik para penyayang hewan peliharaan. Jadi mereka ingin membuat perhiasan berlian dari binatang yang mereka sayangi. Ada 20% permintaan tersebut menginginkan berlian dari hewan kesayangan mereka. Walau perusahaan layanan pemakaman khusus untuk manusia tapi Bill mengatakan bahwa permintaan mereka masuk akal.

Bagaimana sobat, mau pesan ?

0 Response to "Cara Unik Mengenang Orang Yang meninggal ; Abu Kremasi Dijadikan Perhiasan Berlian"

Posting Komentar

Popular Posts