Belajar dari Pengalaman dan Pesan Olga yang Populer

Berita2Populer.com - Olga Syahputra telah meninggal dan menghadap sang Pencipta. Banyak kenangan yang sulit untuk dilupakan tentang artis populer dengan gayanya yang serba bisa ini. Maka banyak sekali sahabat, fans apalagi keluarga yang sangat berduka dengan meninggalnya Olga Syahputra. Di samping banyak yang berduka dan banyak yang kehilangan banyolan-banyolan yang bikin menghibur banyak orang, tapi jangan lupa bahwa banyak pelajaran yang bisa kita petik dari sosok seorang Olga Syahputra yang ia lakukan semasa hidupnya. Jika kita amati pesan dan pengalamannya bisa menjadi motvivasi buat kita semua. Berikut Pengalaman dan Pesan Olga yang Populer yang bisa dijadikan pelajaran :

Advertisement

Pesan yang Indah

Olga Syahputra lahir di tengah keluarga yang sederhana. Tidak kaya seperti ketika ia menaiki tangga popularitas saat telah menjadi artis. Masih lekat dalam ingatan bagaimana ia harus hidup di rumah susun bersama rekannya si Ruben. Pengalaman pahit telah ia alami. Maka pesan-pesan sangat indah sekali. Contoh pesannya yang sangat indah sekali adalah "Jangan menghina orang lain karena kita tidak tahu kapan Allah akan mengangkat derajat orang tersebut". Pesan yang sangat menyentuh hati. Kepada siapa saja kita tidak boleh merendahkan dan meremehkan. Karena siapa satu suatu saat orang yang kita rendahkan justru berbalik menjadi orang yang diangkat derajatnya oleh Allah di atas kita.



Pesan Olga Syahputra lainnya yang sangat memotivasi kita adalah "harus sabar". Tak sedikit di antara kita yang tidak memiliki sikap sabar menghadapi segala hal. Sabar ibarat emas atau intan permata yang harganya mahal. Saking mahalnya maka sedikit orang yang memilikinya. Kadang hanya gara-gara hujan yang tidak kunjung reda hati menggerutu, hanya karena ibu tidak cepat memasak nasi lalu kita uring-uringan, hanya karena teman tidak datang tepat waktu lalu marah meluap-luap, hanya karena internet yang lelet lalu menghujat Tuhan, dan masih banyak lagi contoh kita kurang sabar menghadapi segala masalah dalam kehidupan.

Pesan berikut dari seorang Olga Syahputra adalah "Ingat Shalat". Shalat adalah tiang agama. Akan tegak agama Islam jika shalat ditegakkan ( dilaksanakan dengan baik ) dan akan hancur agama Islam jika shalat tidak ditegakkan. Olga Syahputra memberikan pesan demikian pada keluarganya terutama saudaranya seperti yang sering populer diberitakan. Saking pentingnya shalat dan saking wajibnya shalat 5 waktu Nabi Muhammad SAW sebelum detik-detik wafatnya memberikan isyarat "Ummatku... Ummatku... Ummatku Shalat..Shalat... shalat...

Cinta Anak Yatim

Ya, sudah populer kita dengar bahwa Olga Syahputra sangat sayang pada anak-anak yatim. Ini adalah pesan secara tidak langsung buat kita semua. Nabi pernah bersabda "Aku dan orang yang menanggung anak yatim seperti ini dekatnya pada hari kiamat" ( nabi menunjukkan jari-jarinya pada para sahabatnya ). Itu artinya Nabi dan orang yang menanggung anak yatim akan berdampingan nanti di sorga seperti dekatnya antar jari tangan. ( Semoga penulis tidak salah menafsirkan hadits tersebut ). Ini pelajaran buat kita sebagai muslim. Cintai anak yatim dan tanggung kehidupannya. Jangan malah mengambil harta anak yatim tanpa hak.

Semoga pesan-pesan Olga Syahputra di atas akan menjadi bahan renungan buat kita semua dan semoga Allah akan memberikan kekuatan untuk bisa menirunya. Dan untuk sahabat kita Olga Syahputra yang telah tiada semoga amalnya yang baik akan diterima dan akan dibalas oleh Allah Swt dengan balasan sorga Firdaus. Juga semoga dosanya akan diampuni olehNya. Amiiin.

0 Response to "Belajar dari Pengalaman dan Pesan Olga yang Populer"

Posting Komentar

Popular Posts