5 Fakta Trend Foto Selfie yang Menghebohkan Dunia

Berita2Populer.com - Pengertian Foto Selfie adalah memfoto diri sendiri dengan memakai ponsel atau webcam untuk kemudian ditampilkan di media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan maraknya pertemanan di social media Foto Selfie menjadi populer dan banyak dilakukan oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Seakan Selfie sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa dijauhkan dalam kehidupan manusia masa kini.


5 Fakta Trend Foto Selfie yang Menghebohkan Dunia

Pada mulanya kata "Selfie" berasal dari sebuah forum komunitas online yang berada di Australia pada tahun 2002. Kata Selfie kemudian menjadi kata baku secara khusus dengan arti khusus pada tahun 2013. Menurut kamus Oxford Selfie memiliki arti adalah kegiatan memfoto diri sendiri dengan menggunakan ponsel atau webcam, setelah itu diunggah oleh pemiliknya ke jejaring sosial. Asa kepuasan tersendiri saat foto dirinya dilihat oleh orang banyak, teman atau pacar.

Selfie kemudian menjadi trend dan populer dilalukan oleh anak-anak muda di seluruh dunia dan membuat heboh dunia maya. Pokoknya menjadi trend dan bergitu populer. Maraknya Foto Selfie di dunia maya atau di media sosial tidak hanya untuk kepuasan hati tapi berkembang menjadi ajang penggalangan dana. Hmm, kalau ini penulis sendiri tidak tahu bagaimana cara menggalang dana dengan menampilkan Foto Selfie.

Advertisement

Fakta Trend Foto Selfie

Di balik trend foto selfie yang populer ada fakta heboh yang mungkin tidak banyak orang tahu. Sebagian aksi foto Selfie bahkan merenggut nyawa. Mengerikan juga. Bagaimana ceritanya, yuk kita simak informasi selengkapnya berikut ini :

Makati Filipina, Kota dengan Obsesi Selfie Paling Tinggi

Ternyata ada kota yang orang-orang paling banyak melakukan aksi Foto Selfie. Yaitu Makati Filipina. Begitu populer dan ngetrendnya Foto Selfie membuat majalah dunia Times tergelitik untuk mengadakan survei kota apa yang paling terobsesi melakukannya. Hasil dari survei tersebut adalah Makati Filipina yang paling tinggi obsesinya melakukan aksi Foto Selfie. Menurut catatan majalah Times 258 jumlahnya per 100 ribu orang di kota Makati Filipina menampilan foto Selfienya ke akun Instagram. 

Aksi Foto Selfie Untuk Kampanye Kanker

Aksi Foto Selfie dengan Wajah Polos, tanpa penampilan yang extra adalah merupakan tantangan bagi seorang wanita. Aksi Foto Selfie dengan Wajah Polos adalah merupakan aksi foto yang inspiratif dan dijadikan ajang kampanye bagi penderita penyakit kanker. Jadi aksi foto selfie sangat bermanfaat untuk kampanye penyakit kanker.

Aksi Foto Selfie, Patung Hancur

Sebuah patung Yunani - Romawi hancur tinggal puing-puing di sebuah moseum di Italia. Kenapa bisa hancur ? Ternyata sebabnya adalah akibat aksi foto selfie yang dilakukan oleh pengunjung museum. Menurut pantauan CCTV museum, ada seorang siswa datang untuk berkunjung. Ketika melihat patung Yunani - Romawi maka ia ingin berfoto selfie. Lalu ia duduk di atas pangkuan patung tersebut. Maka akibatnya adalah patung tersebut retak dan hancur.

Aksi Foto Selfie Nyawa Melayang

Jangan sampai Anda mengalaminya. Maka dari itu jangan meniru orang ini. Adalah seorang pria dengan usia 21 tahun berasal dari Andalusia, Spanyol. Kenapa sampa nyawanya melayang ? Karena ia melakukan aksi foto selfie di sebuah stasiun kereta. Bukan karena ia tertabrak kereta lantas tewas. Tapi ia tersengat aliran listrik ketika aksi foto selfie sambil naik ke atas kereta api. Ia mengira bahwa kereta tersebut tidak ada aliran listriknya. Akhirnya ia tewas.

Aksi Foto Selfie Hingga Percobaan Bunuh Diri

Ini lagi. Jangan karena tidak puas berfoto selfi lalu melakukan hal-hal yang di luar logika. Danny namanya. Ia sangat terobsesi melakukan aksi foto selfie. Karena ingin berfoto selfie dengan sempurna maka ia mau melakukan apa saja termasuk mau menurunkan berat badannya hingga 12 kg. Tapi keinginannya tidak berhasil. Maka karena gagal ia mencoba bunuh diri. Untung percobaan bunuh diri diketahui oleh sahabatnya sehingga ia tetap bisa menghirup udara segar dunia.

0 Response to "5 Fakta Trend Foto Selfie yang Menghebohkan Dunia"

Posting Komentar

Popular Posts