Luar Biasa ! Istana ini Dibangun dari Kerikil Oleh Hanya 1 orang Selama 33 Tahun

Berita2Populer.com - Membangun istana unik dan artistik tentu saja memerlukan banyak orang/tukang, memerlukan bahan baku yang baikseperti semen dan cor juga memerlukan waktu yang panjang. Tapi tidak dengan istana yang terletak di Prancis ini. Istana yang unik dan artistik ini dibangun oleh hanya 1 orang tukang pos, dibangun dalam jangka waktu lama sekali yaitu 33 tahun dan uniknya lagi bangunan istana ini dibangun dengan bahan utama krikil.



Bangunan istana yang terletak di Hauterives Prancis ini didedikasikan oleh seorang tukang pos yang punya semangat dan kerja keras yang tinggi bernama Ferdinan Cheval. Ia memberi nama bangunan hasil karyanya dengan Le Palais Ideal. Tidak dijelaskan kenapa ia memberi nama tersebut. Kalau melihat nama bangunan tersebut berasal dari bahasa Prancis dan bahasa Inggris.

Advertisement

Ide pertama bangunan Le Palais Ideal adalah dari mimpi tukang pos tersebut. Awalnya ia menemuka sebuah kerikil yang unik. Lalu malamnya ia bermimpi mendirikan sebuah bangunan dengan batu yang ia kumpulkan sendiri. Dari mimpi itulah timbul keinginan kuatnya untuk membangun Le Palais Ideal dengan bahan utama kerikil. Sebuah mimpi menjadi kenyataan.

Setiap saat ia mengantarkan surat dari pos ke alamat yang dituju, setiap itu pula ia mengambil kerikil yang ia temukan di perjalanan. Selama 33 tahun ia melakukan itu dengan niat dan dedikasi yang tinggi. Maka pada tahun 1912 berdirilah sebuah bangunan yang bernama Le Palais Ideal. Sebuah bangunan dengan lebar 24 meter, dan tinggi 10 meter. 

Tapi tidak hanya kerikil yang gunakan untuk membangun istana ini, Ferdinand juga menggunakan batu kapur dan adonan semen agar bangunan tersebut lebih kuat lagi. Bangunan unik ciptaannya dihiasi dengan pahatan beberapa binatang dan beberapa makhluk yang ada di dalam mitos-mitos. Semua hiasan bangunan hasil dari inspirasi dari kartu pos yang ia antar selama ini. 


Jika anda tertarik untuk berwisata ke istana Le Palais Ideal, maka jangan lupakan sediakan tiket masuknya. Tidak mahal kok. Untuk dewasa hanya 6.50 Euro atau sekitar Rp 91 ribu sedangkan untuk anak-anak cukup merogoh kocek sebesar 5 Euro atau sekitar Rp 70 ribu. Tapi seperti dikutip detik.com, kalau anda datang ke sana maka anda tidak akan menemukan penemu sekaligus pembangun istana Le Palais Ideal. Karena orangnya sudah meninggal dan dikubur di dalamnya. Warisan istana Le Palais Ideal jatuh pada cucunya yang bernama Elice. Ia pun menghibahkan istana Le Palais Ideal kepada pemerintah setempat dan dijadikan bangunan bersejarah oleh pemerintah pada tahun 1969.

Anda berminat datang ke sana ?

0 Response to "Luar Biasa ! Istana ini Dibangun dari Kerikil Oleh Hanya 1 orang Selama 33 Tahun"

Posting Komentar

Popular Posts