Beginilah Cerita Panji Hilmansyah, Saat Digembleng Menteri Susi

Adalah dia Panji Hilmansyah, putra sulung Menteri Kelautan serta Perikanan Susi Pudjiastuti wafat dunia, Senin 18 Januari 2016. Panji nyatanya yaitu anak yang disediakan Susi, mengurusi sekolah penerbangan maskapai rintisannya, Susi Air. Harapan ini tersingkap dalam buku " Untold Story : Susi Pudjiastuti ", yang diterbitkan Kompas pada 2015, sesudah Susi diakui sebagai anggota Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Dikutip dari http://nasional.tempo.co/read/news/2016/01/18/078737150/cerita-panji-hilmansyah-ketika-digembleng-menteri-susi

Beginilah Cerita Panji Hilmansyah, Saat Digembleng Menteri Susi
Cerita Panji Hilmansyah, Saat Digembleng Menteri Susi

Dalam buku diisi pernyataan beberapa orang perihal debut Susi ini, ada segmen yang ditulis sendiri oleh Panji Hilmansyah. Panji menulis, Susi Pudjiastuti yang di panggilnya dengan sebutan " mom ", mempunyai harapan supaya " saya nanti yang bakal mengurusi Flying School Susi Air ". Panji juga bercerita, awalannya Susi menempa dia jadi mekanik serta tim perintis Susi Air. " Saya jadi karyawan beliau di Susi Air. Saya mulai bekerja jadi mekanik, lalu jadi anggota tim perintis untuk buka ruang penerbangan dari Medan, Kalimantan, Papua, " kata Panji. 

Menurut Panji Hilmansyah, dari pengalaman jadi perintis Susi Air, dia makin mengerti bahwa ibunya, Susi Pudjiastuti, bertindak dengan penuh kegigihan supaya bisnisnya jalan serta berkembang. Panji Hilmansyah mengingat saran ibunya, " Tak ada suatu hal yang dapat diperoleh tanpa ada kerja keras ". Panji mengakui Susi memperlakukan dianya sama dengan karyawan yang lain, demikian dengan juga upahnya yang disamakan dengan karyawan yang lain. Sesudah jadi mekanik serta tim perintis di Susi Air, Panji diarahkan untuk mengambil lisensi pilot komersial, hingga Panji mengambil sekolah pilot di Amerika. 

 " Waktu saya meminta izin untuk bekerja dengan orang lain dulu, Ibu meminta saya meneruskan pendidikan instruktur penerbangan, " papar Panji. 

Tetapi, harapan Susi pada sang buah hati saat ini pupus lantaran si anak sulung berumur 31 th. ini sudah lebih dahulu di panggil Yang Maha Kuasa di kota Naples, Florida, AS. 
 " Benar meninggal dunia, " kata Sekretaris Pribadi Menteri Kelautan serta Perikanan, Fika Fawzia. 

Jenazah Panji, sesudah diterbangkan dari Amerika Serikat, akan dimakamkan di Pangandaran, Jawa Barat, tempat asal almarhum. " Pemakaman bakal dikerjakan di Jalan Merdeka 312, Pananjung, Pangandaran, setibanya jenazah di Indonesia, " kata Kepala Biro Kerja Sama serta Humas Kementerian Kelautan serta Perikanan Lilly Aprilya Pregiwati. Menurut keluarga, Panji ada di AS lantaran tengah bersekolah instruktur pilot di Florida. Panji yaitu anak tertua dari Susi Pudjiastuti (ke-2 adiknya yaitu Nadine Kaiser serta Alvi Xavier). Dia meninggalkan seseorang anak berumur 10 th. bernama Armand.  Sekarang ini, jenazah Hilman masihlah dalam sistem pemulangan dari Naples, sedang pihak keluarga bekerjasama dengan KJRI Houston di AS. Panji disangka terserang tidak berhasil jantung. Awal 2016, dia pernah mengeluh sesak nafas. Dia tak mempunyai kisah penyakit jantung.

Searches related to Panji Hilmansyah

0 Response to "Beginilah Cerita Panji Hilmansyah, Saat Digembleng Menteri Susi"

Posting Komentar

Popular Posts