Ciri-ciri Kekurangan Vitamin D

Vitamin D sangat dibutuhkan oleh tulang. Namun banyak yang masih belum tahu gejala kurangnya vitamin D. Gejala kurangnya vitamin D perlu anda ketahui mengingat sekitar satu juta orang di dunia menderita kekuarangan vitamin D yang menurut Micahel Holick, penulis buku The Vitamin D Solution bisa meningkatkan resiko darah tinggi dan diabetes hingga dua kali lipat.


Berikut ciri-ciri kekuarangan vitamin D yang bisa anda ketahui:

Keringat Berlebihan
Jika dahi anda basah karena keringat, suhu anda 370C sedangkan lingkungan anda bersuhu sedang serta aktivitas anda tetap stabil, mungkin anda perlu mempertimbangkan test vitamin D

Merasa Lelah dan Terlihat Letih
Asupan vitamin D yang cukup dapat membantu kekuatan stiap serat otot anda. Sebaliknya, kurangnya vitamin D akan membuat anda merasa dan terlihat lelah meskipun durasi istirahat anda sudah cukup.

Osteoporosis
Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa  kekurangan vitamin D dapat mempercepat gejala osteoporosis.

Nyeri Akut
Jika sendi dan otot anda terasa sakit, bisa saja itu adalah gejala kurangnya vitamin D sehingga anda perlu berkonsultasi ke dokter untuk mempertanyakan secara detail nyeri otot tersebut.

Murung dan Sedih
Vitamin D ternyata juga mempengaruhi mood. Sehingga tidak jarang gejala depresi disebabkan oleh kurangnya vitamin D, mengingat vitamin D bekerja di daerah hormon serotin. Serotin sendiri merupakan hormon yang menimbulkan perasaan bahagia.


0 Response to "Ciri-ciri Kekurangan Vitamin D"

Posting Komentar

Popular Posts