Tahukah Anda Bahwa Wanita Juga Punya Buku Dada?

Sebatas pemahaman kita, hanya laki-laki yang memiliki bulu dada. Padahal kenyataannya perempuan juga memiliki bulu dada. Tentu bulu dada perempuan tidak sekasar dan selebat punya laki-laki. Bulu dada perempuan sangatlah halus.


Bulu wanita yang panjang dan kasar hingga mirip dengan yang dipunyai kaum lelaki diseabkan oleh dua sebab. Pertama karena genetika. Kedua, karena hirsutisme, yaitu akibat karena ketidak seimbangan hormon, tumor, obat-obatan dan selainnya.

Sebagai mamalia, manusia dibungkus dengan rambut tubuh. Bahkan, jumlah folikel rambut manusia dengan hewan mamalia lainnya seperti orang utan dan monyet. Namun, milik manusia lebih pendek dan halus. Pada tubuh, yaitu vellus dan rambut terminal.

Bulu Vellus ite lebih pendek, halus, lembut dan tidak berwarna. Fungsinya adalah untuk melindungi suhu tubuh. Sebaliknya, rambut terminal lebih panjang, kasar, dan berwarna gelap. Rambut terminal ini tumbuh di area seperti ketiak, area kemaluan.


Dari keseluruhan anggota tubuh, yang tidak memiliki bulu hanya pusar, bibir, putting, telapak tangan dan telapak kaki. Sudah tahu?

0 Response to "Tahukah Anda Bahwa Wanita Juga Punya Buku Dada?"

Posting Komentar

Popular Posts