5 Artis ini Sudah Mempersiapkan Kematian, Siapa Saja Mereka ?

Sahabat, apakah anda sudah mempersiapkan diri menghadapi pada alam lain yaitu alam kematian ? Maksud penulis apakah anda sudah menentukan di mana kuburan anda dan apa saja persiapan untuk menghadapi upacara kematian anda ? Jika ya maka sebagai manusia penulis menyatakan kagum banget dengan kesiapan anda menghadapi kematian. Tidak semua orang bisa berani aleas tidak takut dengan rumah peristirahatan terakhir yang ukuran hanya sekitar 1 x 2 meter. Pasti sebagian besar orang akan merasakan takut dengan alam kubur. Ya nggak ?

5 Artis ini Sudah Mempersiapkan Kematian, Siapa Saja Mereka ?

Waktu kematian seseorang tentu hanya Tuhanlah yang tahu. Karena jodoh, rezeki dan mati hanya Tuhan yang menentukan kapan dan di mananya. Namun dari sekian banyak orang ada juga yang sudah siap-siap dengan kematiannya. Mereka adalah para selebriti yang di antaranya penyebabnya adalah mereka divonis menderita penyakit tertentu menurut dokter dan waktu hidupnya  sudah semakin dekat. Nah, di antara para artis ini ada yang sudah mempersiapkan lokasi tempat penguburan, kain kafan dan batu nisan untuk mereka sendiri kelak bila mereka telah meninggalkan alam dunia ini.

Advertisement

Berikut penulis informasikan buat sahabat beberapa artis yang sudah mempersiapkan kematiannya. Semoga menjadi pelajaran buat kita semua. Amiiin.

Ustad Maulana

Ustad kondang yang terkenal dengan dengan dakwahnya "Jamaah, alhamdu ... lillah " ini memang punya ciri khas yang sangat unik dalam memberikan dakwah. Penampilan dakwahnya yang memukau membuat banyak orang senang dan kagum. Siapa nyana bahwa ternyata ustad Maulana ini ternyata telah mempersiapkan kuburan untuknya di lokasi pemakaman di kotanya di Makassar. Menurutnya, ia akan sering ingat pada kematian. Ia tidak berpikir bahwa ia akan berumur panjang, makanya ia pesan kuburan buatnya di daerah Makassar.

Cinta Penelope

Artis ini telah divonis punya penyakit kekurangan kalium dan kekurangan hipokalemia. Tak tanggung-tanggung penyakirnya adalah sudah berada di stadium 4. Jadi menurut dokter hidupnya tidak akan lama lagi di dunia. Jadi Cinta Penelope telah mempersiapkan diri untuk kematiannya kelak. Ia meminta kepada pasangannya kalau ia meninggal hendaknya dimakamkan di dekat rumah suaminya Donny.

Ayu Diah Pasha

Artis ini juga termasuk orang yang telah mempersiapkan kematiannya dengan menyediakan kain batik untuknya nanti bila hidupnya telah berakhir di dunia ini. Koleksi batik adalah merupakan hobbynya selama ini, dan ia ingin setelah meninggal nanti kain kafannya adalah kain batik. Ia mempersiapkan 8 helai kain batik, bahkan juga ia telah mempersiapkan 8 helai kain batik juga untuk suaminya. Jadi total kain batik yang telah persiapkan ada 16 helai kain batik.

Bunda Dorce

Artis yang sangat terkenal kelucuannya ini juga telah siap menghadapi kematian. Ia sudah siapkan kai kafan, keranda dan sebidang tanah untuk kuburannya di dekat sebuah masjid. Ia ingin orang tidak repot setelah kematiannya maka dipersiapkannyalah segala sesuatunya untuk saat meninggalnya nanti. Menurutnya kematian adalah hal yang pasti akan dialami oleh setiap orang. Maka persiapan untuk menghadapinya adalah merupakan hal yang seharusnya.

Irfan Hakim

Keranda dan juga penutup keranda telah dipersiapkan oleh artis yang bernama Irfan Hakim ini. Bahkan ia juga telah melakukan investasi sebidang tanah yang luasnya sekitar satu hektar untuk kuburannya nanti bila ia meninggal. Ia telah mempersiapkan semua persiapan kematian seperti kain kafan, penutup keranda dan tanah kuburan untuk semua keluarganya nanti.

Itulah 5 Artis ini Sudah Mempersiapkan Kematian sejak dini. Semoga yang mereka lakukan akan menjadi peringatan dan pelajaran buat kita semua. Kalau dipikir setiap orang akan mati, mengapa kita tidak siap siap ya ? Yuk renungkan bersama.

0 Response to "5 Artis ini Sudah Mempersiapkan Kematian, Siapa Saja Mereka ?"

Posting Komentar

Popular Posts