Inilah Pria Buta Inggris yang Menjadi Pelari Maraton Pertama Di Dunia

Berita2Populer.com - Luar biasa ! Pria yang memiliki kekurangan berupa cacat mata ini meraih predikat Pelari Maraton Pertama Di Dunia. Namanya Dave Heeley. Yang membuat takjub juga adalah umurnya yang telah mencapai 57 tahun. Umur yang cukup tua untuk bisa menjadi pelari maraton.

Inilah Pria Buta yang Menjadi Pelari Maraton Pertama Di Dunia

Dave Heeley adalah pria buta. Ia berasal dari West Bromwich, Inggris. Dalam ajang 'Marathon des Sables', dengan kondisi buta ia berhasil berlari sejauh 160 mil atau sekitar 257,5 kilometer. Rutenya adalah melintasi Gurun Sahara. Sungguh menakjubkan.

Advertisement

Menurut istri Dave medan yang ia tempuh dalam ajang tersebut adalah medan yang sama sekali tidak tahu bagaimana ia mengatasinya. Ajang 'Marathon des Sables' adalah medan dengan perbukitan. Sangat riskan bagi seorang tuna netra bisa menempuhnya.

Dengan kondisinya yang buta ini ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak 20.000 Euro atau kalau uang Rupiah sekitar Rp 272.917.477. Dan ia masih bertekad untuk mengumpulkan uang lagi sebesar 10.000 Euro atau sekitar Rp 136.458.739 kalau uang Indonesia.

Maju terus Dave, semangat !

0 Response to "Inilah Pria Buta Inggris yang Menjadi Pelari Maraton Pertama Di Dunia"

Posting Komentar

Popular Posts