45 Situs Nikah Siri Online Terancam Diblokir

Berita2Populer.com - Web-web yang menyediakan jasa nikah siri online telah dilaporkan Kemenag kepada Kementerian Informasi dan Komunikasi. Terdapat 45 web yang diusulkan oleh Kemenag agar ditutup atau diblokir. Kemenag mengusulkan pemblokiran 45 situs tersebut melalui surat yang dilayangkan pada pada tanggal 18 Maret lalu. 

45 Situs Nikah Siri Online Terancam Diblokir

Alasannya adalah bahwa praktek nikah siri tidak seirama dengan prinsip perkawinan seperti telah termaktub dalam Undang-Undang Perkawinan. Dalam Undang-Undang Perkawinan tersebut menyatakan bahwa pernikahan bertujuan untuk membentuk keluarga yang bahagia dan kekal.

Sebagaimana kira tahu bahwa tiap-tiap perkawinan harus dicatat menurut peraturan perundang-undangan. Sedangkan pernikahan siri adalah bentuk praktek pernikahan secara diam-diam dan tidak ada pencatatan pernikahan di sana. 

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Machasin, menyampaikan bahwa proses pernikahan yang dilaksanakan dengan aturan dan tata cara agama pelaksanaannya harus di hadapan Pegawai Pencatat dan harus mendatangkan dua orang saksi. Praktek pernikahan siri tidak mencerminkan nilai edukasi dalam membentuk keluarga yang sakinah dan mawaddah seperti yang dicanangkan oleh pemerintah.

Maka dari itu, situs online yang memberikan jasa nikah siri online harus diblokir. Berikut adalah daftar 45 web atau situs nikah siri online yang telah dilaporkan Kemenage kepada Kementerian Informasi dan Komunikasi :

45 Situs Nikah Siri Online Terancam Diblokir

Kredit for www.dream.co.id

0 Response to "45 Situs Nikah Siri Online Terancam Diblokir"

Posting Komentar

Popular Posts