Ultah ke-270 di Google Doodle Hari Ini untuk Alessandro Volta Penemu Baterai


Berita2Populer.com - Ultah ke-270 di Google Doodle Hari Ini  untuk Alessandro Volta Penemu Baterai. Sahabat Berita Populer, seperti kita tahu, Alessandro Volta adalah penemu baterai pertama di dunia. Ultahnya yang ke-270 dirayakan di Google doodle hari ini. Saat Anda buka halaman paling utama Google, ada gambar animasi unik yang bukan sekedar menghadirkan bentuk baterai volta, namun juga rumus elektroda yang membuatnya.  Google hari ini memperingati lagi th. Alessandro Volta yang jatuh pada 18 Februari 1745. Saat Anda masuk ke halaman paling utama pencariannya, tampak ada elektrisitas yang mengalir dalam baterai volta temuan sang ilmuwan, yang lalu bikin logo Google menyala. Selain itu pada ke-2 segi ada rumus seng  (Zn —-> Zn2+ + 2e-) dan asam sulfat (2H+ + 2e-–> H2).

Ultah ke-270 di Google Doodle Hari Ini  untuk Alessandro Volta Penemu Baterai


Selama hidupnya sampai wafat pada 5 Maret 1827, Volta yang seseorang fisikawan populer asal Italia memberi sumbangsih besar pada kehidupan manusia. Pada 1777, Volta pelajari kapasitansi listrik serta meningkatkan arti perihal mungkin listrik (V) serta muatan (Q). Atas jasanya, sampai saat ini nama Volta diabadikan sebaagi unit lain mungkin listrik, volt.  Penemuannya pada baterai diawali pada th. 1791 saat Volta mempelajari lagi penemuan Luigi Galvani perihal listrik hewan, fenomena yang muncul saat dua logam tidak sama dikaitkan dengan cara resi pada kaki katak. Dari percobaan ini, Volta membuka hika kaki katak dapat jadi konduktor serta detektor listrik dengan cara berbarengan.  Volta lalu lakukan riset kelanjutan sampai pada akhirnya menggagas tumpukan volta, baterai listrik pertama. Baterai itu terbagi dalam dua elektroda yang terbuat dari seng serta tembaga. Penemuan besar Volta itu selalu jadi ide sampai penemuan-penemuan selanjutnya di masa yang lebih moderen.

Sahabat Berita Populer, bagaimana ? Ingin juga memiliki nama besar seperti Alessandro Volta ? Hmm, kita harus belajar banyak ya dan banyak belajar. Tapi apa yang bisa kita sumbangsihkan untuk bangsa dan negara ini, bahkan dunia.

0 Response to "Ultah ke-270 di Google Doodle Hari Ini untuk Alessandro Volta Penemu Baterai"

Posting Komentar

Popular Posts