Luar Biasa !!! Ahok Dinilai Lebih Populer dari Presiden Jokowi

Berbagai isu yang kini menerpa calon gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai tidak begitu banyak berpengaruh terhadap elektabilitasnya.  Di media sosial dan survei, Ahok dinilai masih berada di urutan tertinggi, bahkan dianggap lebih populer dari pada Presiden Jokowi.

"Survei enggak ada ngaruhnya, bahkan sepertinya lebih banyak Ahok ketimbang Jokowi di sosmed. Lebih seksi Ahok sepertinya. Media juga besar perannya," kata Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Aditya Perdana, di Kampus FISIP UI, Depok, Rabu (11/5/2016).

Sejauh ini, lanjutnya, meskipun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki kasus RS Sumber Waras dan reklamasi, namun belum ada indikasi yang mengarah ke Ahok. Bahkan menurutnya isu reklamasi saat ini jauh lebih tenang.



"Sudah hal yang umum di dalam pertarungan pasti sisi negatif dari pihak lawan akan terus dimunculkan. Sumber Waras lah, Luar Batang lah Itu ujiannya juga sepertinya reklamasi sudah lewat," katanya.

Menurut Aditya, saat ini seluruh bakal calon gubernur DKI Jakarta masih saling menunggu situasi dan kondisi untuk bergerak lebih cepat. Semua balon masih memiliki peluang dan berhitung dari segi cost politic serta jumlah voters.

"Yang pasti semua lagi wait and see, lihat kondisi hari ini. Masih cukup waktu buat semua balon untuk siapkan strategi. Masih saling lihat-lihatan bahasanya, dimana pun begitu semua pilkada. Ada hitung-hitungan secara ekonomi dan votersnya," katanya

Aditya menilai bisa saja nanti mengerucut pada tiga pasang cagub atau lebih. Namun ia menilai Pilkada DKI tahun 2017 tidak akan sama dengan Pilkada 2012 yang memiliki 7 pasang calon.

"Tujuh pasang enggak mungkin sama dengan 2012. PKS saja sudah galau. Ada 2 peluang apakah akan terulang lagi 2007 saat incumbent Fauzi Bowo lawan PKS atau mungkin akan ada 3-4 calon. Jelas, kalau 3 pasang akan berat 1 putaran," jelasnya.

Sumber http://nasional.rimanews.com/politik/read/20160512/279771/Ahok-Dinilai-Lebih-Populer-dari-Presiden-Jokowi

0 Response to "Luar Biasa !!! Ahok Dinilai Lebih Populer dari Presiden Jokowi"

Posting Komentar

Popular Posts