5 Penemuan Paling Fenomenal di Dunia

Jagat informasi memang selalu menyajikan berita menarik dan mengejutkan, misalnya kita sering mendengar berita tentang penemuan yang membuat banyak orang tercengang karena cukup fenomenal. Penemuan itu juga sangat bermacam-macam, mulai dari ilmiah, sejarah maupun pengalaman baru yang sebelumnya belum pernah terjadi. Apa saja penemuan fenomenal tersebut, mari kita simak lengkapnya disini.

5 Penemuan Paling Fenomenal di Dunia

1.       Penemuan arkeologi fenomenal
Penemuan fenomenal pertama adalah peninggalan situs bersejarah kota di bawah laut. Situs ini merupakan kota kuno yang kemudian mengalami bencana sampai terendam oleh laut. Sehingga bangunan tersebut masih bisa dijumpai di dasar laut sekitar Yunani.
2.       Penemuan hujan ikan fenomela
Terjadi di negara Australia, dimana terjadi sebuah peristiwa hujan lebat yang disertai ikan berjatuhan dari langit. Hal itu terjadi disebabkan adanya badai angin di laut yang membuat ikan masuk dalam pusaran badai kemudian jatuh di daratan setelah terbang sampai puluhan km.
3.       Penemuan fenomenal satelit murah
Peluncuran satelit murah cukup menggemparkan dunia. Bagaimana tidak, sebab proyek peluncuran satelit saja tidak semua negara mampu melakukannya karena biayanya yang ekstra mahal. Tapi kini ada satelit mini 4” bernama Cube Sats yang telah mampu mencapai posisinya di luar angkasa 2014 kemarin.
4.       Penemuan fenomenal kapal abi Nuh AS.
Siapa yang tidak pernah mendengar cerita atau kisah Nabi Nuh bersama umatnya dalam sebuah kapal pada saat terjadi banjir yang dahsyat. Pada tahun 2010 cerita itu telah semakin kuat dengan ditemukannya kapal di ketinggian 4000 meter di gunung Agri, Turki. Setelah diteliti, ternyata usia kapal sesuai dengan masa pada saat itu terjadi banjir sekitar 4.800 tahun silam.
5.       Penemuan kerangka manusia purba Bali’
Bai yang popular sampai seluruh dunia juga ikut menyumbangkan sebuah penemuan fosil manusia purba pada 2010 silam. Hal itu dikuatkan dengan adanya peti mayat yang berusia sekitar 2500 tahun silam, setelah dibongkar terdapat fosil kerangka manusia yang menyerupai manusia purba.
Demikianlah 5 penemuan paling fenomenal di dunia, semoga bermanfaat untuk memperkaya informasi Anda.

0 Response to "5 Penemuan Paling Fenomenal di Dunia"

Posting Komentar

Popular Posts