Inilah Dia Hafidz Termuda

Berita2Populer.com - Al-Qur’an adalah kitab suci bagi umat Islam yang akan mendapatkan hadiah pahala bagi siapa saja yang membacanya. Oleh karenanya, banyak orang belajar membaca al-Qur’an dengan tepat sehingga bisa membaca al-Qur’an dengan benar.



Tidak hanya disitu, al-Qur’an juga banyak dihafal oleh orang Islam dari usia muda hingga tua karena besarnya karunia yang akan didapatkan oleh orang yang menghafalkan al-Qur’an. Di dunia ini, banyak sekali orang yang menghafalkan al-Qur’an, entah sebagian atau secara keseluruhan sebanyak 30 juz.

Penghafal al-Qur’an yang kemudian dikenal dengan istilah Hafidz memang bukanlah manusia sembarangan, karena mendapatkan karunia besar untuk menghafalkan kalam suci Tuhan. Salah satunya adalah seorang anak usia 9 tahun yang hafal al-Qur’an.

Amir. Begitulah dirinya dipanggil. Seorang bocah asal Kota Ratlam, Madya Pradesh, India yang menjuarai kompetisi hafidz al-Qur’an tingkat dunia pada 29 Juni di Jeddah, Arab Saudi. Diapun diberikan penghargaan.

Menurut pengakuannya, ia menghafalkan al-Quran yang terdiri dari 30 Juz atau 114 surat selama 18 bulan saja sejak usia 7 tahun.

1 Response to "Inilah Dia Hafidz Termuda "

Popular Posts